Berita Blog Kongres

Kemenangan Pemilihan Umum Tom Reed dari Tahun ke Tahun

Kemenangan Pemilihan Umum Tom Reed dari Tahun ke Tahun – Thomas Willard Reed atau yang sering disebut dengan Tom Red merupakan seorang politisi sekaligus pengacara di Amerika Serikat. Ia sendiri menjabat sebagai Perwakilan USA untuk distrik kongres ke-23 di New York. Ia pertama kali bergabung dengan anggota DPR Amerika setelah mendapatkan kemenangan atas pemilihan umum secara khusus yang menggantikan Eric Massa pada tahun 2010.

Pemilu yang Dimenangkan Tom Reed

Tomreedforcongress – Sebelum tahun 2010, Reed sudah pernah satu kali menjabat sebagai walikota Corning, New York. Dari pemilihan umum yang ia jalani tersebut tentu memberikan banyak kisah yang cukup menarik untuk di bahas. Di bawah ini merupakan beberapa pemilu yang pernah diikuti anggota kongress Amerika Serikat tersebut dari tahun ke tahun:

1. 2010
Sebelumnya, pada tahun 2009 Tom Reed memberikan pengumuman bahwa ia akan mencalonkan diri untuk melawan petahana Demokrat. Yakni Eric Massa yang ada di Distrik Kongres ke-29 di pemilu pada tahun 2010. Kemudian, pada pertengahan masa jabatan kongres pertamannya, Massa sendiri ternyata mengumumkan soal ia yang tidak akan mencalonkan diri lagi akibat masalah kesehatan yang dialami.

Setelah itu, Reed merupakan pilihan untuk menggantikan Massa. Akan tetapi, ia harus menghadapi calon Partai Demokrat sekaligus Keluarga Pekerja Matthew Zeller. Tom Reed sendiri mendpaatkan dukungan dari Eksekutif Kab. Monroe Maggie Brooks serta seluruh ketua Partai Republik di Distrik ke-29 sampai ia pun memenangkan pemilu tersebut.

2. 2012
Pada saat itu, New York kehilangan dua kursi di DPR AS akibat adanya perubahan populasi. Kemudian terdapat pemilihan umum dari Demokrat yang menantang Reed pada Distrik ke-23 yang baru. Adapun yang memenangkan nominasi Demokrat adalah Shinagawa. Ia juga dinominasikan oleh partai setempat.
Saat melakukan kampanye pemilihan umum, Reed tidak sengaja membayar salah satu tagihan pajak memakai dana kampanye. Kemudian, secara sukarela ia mengganti biaya keuangan kampanye. Reed sendiri berhasil mengalahkan Shinagawa atas pemilihan umum tersebut.

Kemenangan Pemilihan Umum Tom Reed dari Tahun ke Tahun

3. 2014
Pada tahun 2014, Tom Reed harus berhadapan kembali dengan calon Demokrat. Tepatnya adalah ketuga legislatif dari Kab. Tompkins Martha Robertson. Pemilihan umum tersebut pun diprediksi menjadi yang paling terketat dibandingkan sebelumnya. Akan tetapi, Reed berhasil memenangkan pemilu tersebut dengan perolehan suara sekitar 57,7%. Sedangkan Robertson hanya mendapatkan suara sebanyak 35,9%.

4. 2016
Tom Reed di tahun ini tidak dilawan dalam pemilihan umum. Ia sendiri pada awalnya mendukung Jeb Bush untuk presiden sebelum Bush meninggalkan pemilu tersebut. Selanjutnya, ia berubah dengan mendukung Donald Trump tepatnya pada tanggal 16 Maret. Ia juga menegaskan kembali bahwa memberikan dukungan kepada Trump pada bulan Agustus.

Sementara itu, pemilihan umum yang dilaksanakan pada bulan November Reed harus menghadapi John Plumb. Akan tetapi, ia terpilih kembali dengan suara sebanyak 58,2% atas John Plum.

5. 2018
Di tahun 2018, Reed kembali mencalonkan diri pada pemilihan umum sebelum menghadapi calon lawannya yakni Tracy Mitrano. Kemudian, pada saat itu Tom Reed kembali terpilih dengan perolehan suara sebesar 54,2% atas Mitrano yang hanya mendapatkan suara sekitar 45,8% saja.

Baca juga : Biografi Tom Reed sebagai Anggota DPR AS

Itulah beberapa kemenangan pemilihan umum Tom Reed dari tahun ke tahun. Jika dilihat berdasarkan kemenangan tersebut, maka Tom Reed cukup mendominasi di setiap pemilihan umumnya. Tidak heran jika ia juga berhasil menjadi seorang anggota kongres di negara tersebut.